Selasa, 26 Juni 2012

Radiasi dan Kehidupan

"Kehidupan di bumi yang telah dikembangkan dengan latar belakang pernah hadir radiasi Ini bukan sesuatu yang baru, ditemukan oleh kecerdasan manusia:.. Radiasi selalu ada"

Radiasi dan Kehidupan
Radiasi adalah energi bepergian melalui ruang.
Sunshine adalah salah satu bentuk yang paling akrab radiasi. Ini memberikan cahaya, panas dan suntans. Kami membatasi pengaruhnya pada kita dengan kacamata hitam, warna, topi, pakaian dan tabir surya.
Tidak akan ada kehidupan di Bumi tanpa banyak sinar matahari, tapi kami telah semakin diakui bahwa terlalu banyak pada orang kita bukanlah hal yang baik. Bahkan mungkin berbahaya, jadi kita mengendalikan eksposur untuk itu.
Sinar matahari terdiri dari radiasi dalam berbagai panjang gelombang dari gelombang panjang infra-merah pendek panjang gelombang ultraviolet, yang menciptakan bahaya.
Selain ultraviolet adalah jenis energi yang lebih tinggi dari radiasi yang digunakan dalam pengobatan dan yang kita semua dalam dosis rendah dari ruang angkasa, dari udara, dan dari bumi dan batu. Secara kolektif kita dapat mengacu pada jenis radiasi pengion radiasi. Hal ini dapat menyebabkan kerusakan pada masalah, terutama jaringan hidup. Pada tingkat tinggi oleh karena itu berbahaya, sehingga perlu untuk mengendalikan eksposur kami.





Makhluk hidup telah berevolusi dalam lingkungan yang memiliki tingkat signifikan radiasi pengion. Selain itu, banyak dari kita berutang hidup kita dan kesehatan untuk radiasi seperti diproduksi secara buatan. Medis dan gigi sinar-X membedakan masalah tersembunyi. Jenis lain dari radiasi pengion digunakan untuk mendiagnosa penyakit, dan beberapa orang diperlakukan dengan radiasi untuk menyembuhkan penyakit. Kita semua manfaat dari banyak produk dan jasa dimungkinkan oleh hati-hati menggunakan radiasi tersebut.

Radiasi latar belakang adalah bahwa yang secara alami dan pasti hadir di lingkungan kita. Tingkat ini dapat sangat bervariasi. Masyarakat yang tinggal di daerah granit atau pada pasir mineral menerima lebih banyak radiasi terestrial dari yang lain, sementara orang yang tinggal atau bekerja di tempat yang tinggi menerima lebih banyak radiasi kosmik. Banyak paparan alam kita adalah karena radon, gas yang merembes dari kerak bumi dan hadir di udara yang kita hirup.

lebih jelasnya klik di sini 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar